Pages

Nyontek? Jaman??

akademik gue ga megang
dan this time. biarin gue buat curhat dikit
love life gue? sementara gue skip. 
gue percaya semua akan indah pada waktunya untuk seseorang yang tepat :)
akademik? besok gue semesteran coy
and guess what?
yang bikin akademik gue turun adalah sikap jujur gue sendiri
ahelah, jaman sekarang ga nyontek susah aja
setuju gak pelajar Indonesia? SETOJOO
bukan idialis sih, cuma gue ngerasa ga guna juga nyontek
kalo dulu, nyari sensasi aja
bangga aja kalo canggih sendiri nyonteknya #eh
apalagi kalo nemu teknik baru buat mengelabui guru paling killer ahahaha
apalagi, Indonesia yang kebanyakan materi padahal tuntutan yang makin ga nguatin otomatis memaksa kita pelajar Indonesia untuk berbuat dosa
d0h lagian siapa yang mau dijejalin dengan materi2 hapalan yang tidak kita minati?
logikanya gini, kalo gue gamau jadi menteri ngapain harus ngapalin UU?
menteri aja kayanya ga apal plek deh -_-
kalo gue gamau jadi geologi, ngapain gue ngapalin bentuk batu yang semuanya sama aja? -_-
belom lagi bobot materi Indonesia yang beratnya pake bangetbangetan CKCK
yap! itulah yang mendasari gue dulu nyontek 
hmm kalo diinget-inget prinsip gue nyontek dulu cuma 2

First. Jangan belajar sama sekali,
kalo belajar setengah-setengah paling nyonteknya dikit
padahal kalo nyontek dikit sama nyontek banyak ....
dosanya sama #eh -____-
trus kalo gue udah niat nyontek tuh,
lebih suka dengan kekuatan sendiri, bukan tanya temen (ga jamin -_-)
haha harus bener2 disiapin catetan gitu
eh tapi pengalaman gue lucunya adalah.... pernah sekali udah nyiapin kepekan
tautau..... gue apal dengan sendirinya -_-
yaudah deh jadi gak jadi wkakakak

hmm prinsip yang kedua,
tapi tetep dari dulu sampe sekarang.....
untuk pelajaran IPA (math, physic, biology)
bukannya sombong, 
cuma ya tadi... gue kalo niat belajar itu ya ga setengah-setengah
jadi buat apa nyontek kalo gue emang ngerasa butuh? 
maksut gue, gue ngerasa butuh belajar itu karena gue butuh minat suka cinta dan lain-lain

HAHAHA bukan gue nganjurin nyontek ya
gue sekarang udah insaf dot com
karena gue udah hmm istilahnya nemu jati diri gue
untuk jujur dan gak nyontek
untuk menerima hasil gue yang Sejarah dapet 47 ataupun Matematika yang 80
Karena gue percaya kok, dari kekurangan dan kelebihan gue itu
Tuhan udah mencetak jalan yang nantinya indah pada waktunya

PASTI ada aja yang direncanain Tuhan :)

RUMAH GUE ABIS KEMALINGAN
what happen, God?
sebenernya lebih tepatnya yang dimalingin kamar kakak gue,
but, it's not the main thing I want to tell, guys
It's not how it feels like

Setiap orang pasti pernah dapet trouble. Yep, indeed.
Kadang, dengan mudahnya kita bilang "ikhlasin aja"
rasanya berat gitu, rasanya mau marah sama Tuhan
rasanya cobaan ini terlalu berat
rasanya ... apa yang udah kita perbuat sampe bisa dikasih cobaan gini?
bahkan, kadang gue sendiri aja bingung cobaan sama hukuman dari Tuhan itu bedanya apa...

untuk orang yang lagi lemah, mungkin yang terburuk bisa terjadi
contohnya aja kakak gue, yang jelas gue GAK setuju banget omongannya ngaco parah
dia bilang kalo dia mau jadi atheist aja
katanya "gak kuat, rasanya kenapa harus aku terus sih bel?"
well, dia sedih karena barang-barang yang hilang penting semua
HP isinya kontak-kontak dia, daftar pasiennya pas Co-ass, banyak lagi
trus dompet isinya kartu penting, STNK, SIM mobil motor ya yang kaya gitu-gitu
well, bukan cuma dia yang sedih, gue juga
tapi rasanya sebagai adek gue seenggaknya harus ngingetin kan?
"jangan marah sama Tuhan. Jangan nyalahin siapa-siapa. Udah, sekarang kamu bobok dulu aja biar tenang dulu"
karena gue sebenernya mau bilang, kalo dalam keadaan kaya gini 
misalnya lo kehilangan barang, job, atau orang tersayang
hal yang harusnya dilakukan cuma 1, introspeksi
mungkin, Tuhan pengen kasih yang lebih bagus buat gantinya *Amin ya Amiin*
mungkin, karena kadang kita lupa sama Tuhan
Tuhan pengen kita inget sama dia
kadang kita menganggap sesuatu adalah segala-galanya
dan satu dari gue,
jangan nganggep sesuatu/seseorang segala-galanya buat lo, karena sebenarnya yang lo punya untuk selamanya itu cuma.... Tuhan
kita cuma dititipin aja kali,
kalo kata orang jawa, kita hidup cuma numpang minum
semua yang kita punya ini gakada gunanya lagi kalo kita udah mati
isn't it?


jadi, bermegah lah dalam proses pembentukan hatimu :)
proses pembentukan hatimu yang hebat
yang tegar dan tabah dalam segala macam cobaan
kalo dapet masalah, jangan pake mental tempe yang ngambek sama Tuhan
oke, emang susah tapi kalo kamu udah ikhlas dan lebih lagi justru bisa menemukan sesuatu yang indah dari kejadian paling buruk sekalipun
maka berbanggalah kamu yang menjadi insan berharga yang diciptakan Tuhan :)


Tuhan supaya kita bisa jadi pribadi yang lebih baik,
pasti itu yang terbaik,
pasti ada hikmahnya, 
pasti itu karena Tuhan sayang sama kita,
PASTI ada aja yang indah direncanain Tuhan buat kamu <3

Nothing is definite

Well, hey guys!
thanks for coincidencely  readin my post
surprisingly,  u'll kno the fact that my mind is walking to everywhere that make yours, too by reading mine .... and a bit critical to :)
idk why, it's lyk.. em maybe I just can't elaborate one word boredly without goin to my next idea

And thing I wanna share... still related to my life
Cause God permit me to feel something that worth to feel even it hurts

It start when I was studying for exams. And I found myself was kinda bored and stuck.
Realizing I can't fuckin stand live in Indonesia. But to get outta here, I must fight for these crysis.
Ugh perhaps it sounds hyperbole-_-
But, when I tried to learn lesson-must-to-remember... I just wondering how that leeson is undefinite. 
ok just to make it simple guys,by Indonesia

gue cuma ngerasa ada beberapa pelajaran yang terlalu hapalan, bukan ilmu logika, dan .... gak pasti. But, seeing lessons that I get as logic thing (which is definite) isn't that ... pasti! Hmm
Why?
Ya karena gue jadi inget, guru kimia gue sendiri yang bilang:
karena kepastian di bumi ini adalah ketidakpastian itu sendiri
it was enough to make me think many things. Imagine!
Pelajaran Math yang katanya pasti pun... punya perubahan dalam era-nya, ya walaupun kadar ketidakpastiannya sedikit. Tapi pasti ada unsur ketidakpastiannya... Seperti besaran pengukuran. Hmm is it that definite? I dont think so. Why? Cause pengukuran itu juga buatan manusia sendiri kan? setuan kaya meter, centimeter itu dari perbandingan setiap satuan yang udah disepakati. Kalo gitu ketika jamannya udah berubah, dan kalo seluruh dunia 1 meter itu katakanlah 5 xyvz jadi kan?
Do u get my point? Yep, that is just part of undefinetely 
How does it like in our life?
I got idea to share just to make you get my point!
Hmm if you are dilligent what is it for? Say... u want to be happy your life by earning money so that u must be dilligent for reaching your goals.
Em start with IF
kalo lo rajin trus lo pengen cepet lulus sarjana. emang, PASTI kalo rajin langsung lulus sarjana? Kalo rajin tapi lulusnya banyak juga banyak kan?
trus kalo lo udah lulus maunya dapet kerja yang bagus emang PASTI kalo sarjana dapet kerja? Banyak sarjana nganggur woy...
trus kalo lo udah kerja, maunya sih mencukupi yaa... tajir lah. emangnya... PASTI kalo kerja jadi kaya? Kalo kerja trus posisi lo gaji pas-pasan?
trus kalo udah kaya, pengen sukses dalam segala hal kan udah punya duit. emangnya PASTI kalo kaya itu sukses? Kaya tapi ga punya pasangan hidup....
trus kalo udah sukses deh, maunya sih bahagia.... tapi emang PASTI kalo sukses itu seneng? Banyak kok, yang kaya tapi ga bahagia

HMM dan intinya adalah, gue yang suka pelajaran logic belajar kalo hidup itu membutuhkan hati. Karena hati bekerja dimana logic tidak bisa bekerja :) Ketidakpastian itu sendiri

Total Pageviews

Subscribe me


Copyright © 2012 ThisTemplate by :Urangkurai.Powered by Blogger.Please upgrade to a Modern Browser.