Pages

you have 100 couches!

Banyak fenomena alam yang tertuang menjadi filosofi
mungkin salah satunya bisa gue tuangin ke postingan ini


semua bisa jadi pelajaran
mau itu temen kita, penjaga skolah, tukang sapu,
binatang piaraan, rumput sekarat,
bahkan benda mati sekalipun
jangan remehin hal kecil yang kaya gitu,
ternyata hal-hal kaya gitu punya chemistry tersendiri

yang abis gue pikirin,
itu kupu-kupu, ternyata selain metamorfosis
ada juga fase dari dia yang ada filosifisnya dapet banget
kalo dari ulat ke kupu-kupu itu ga seindah ceritanya

awalnya, okelah dia leha-leha dulu ceritanya pas jadi ulet
kerjaannya makan mulu dan jadi parasit
anggep aja fase ini tuh fase kehidupan lama seorang remaja
yang pada umumnya males-malesan mungkin kebawa dari masa kecil
ya cuma kan hidu terus berjalan
tapi kalo kita tumbuh jadi pribadi yang dewasa, seharusnya kita naik level lah
jangan jadi ulet terus yang bisanya nyusahin dan males gerak
lagian pada umumnya ulet gakada yang deketin kan,
ibarat lo tinggal di jaman yang kompetitif,
abis deh lo kalo males-malesan

nah fase selanjutnya itu,
fase kepompong ini yang menurut gue merupakan proses
kalo dipikir, jaman sekarang itu ga mentingin proses ya
makanya banyak orang pake cara instan ato bahkan menghalalkan segala cara
yang penting sampe ke tujuan
sedih sih emang, gue juga ngerasain, tuntutan jaman sekarang itu makin tinggi
ibarat arena balapan, kecepatan stabil aja udah cukup, sekarang butuhnya yang stabil dan ekstra kenceng
tapi kan, itu bukan alasan buat main curang
apalagi kalo setiap orang main curang, kita jadi membiasakan cara yang salah

fase terakhir menurut gue penting gapake aja,
bukan fase kepompong aja loh yang susah,
menjadi kupu-kupu yang nyaris aja pake rempong
kalo lo tau, kupu-kupu yang ada dalam kepompong itu
ototnya masih kaya ulet, dia masih perlu membiasakan diri
jadilah, sebelum keluar dia perl perjuangan ekstra buat keluar dari kepompong
gue pikir... pernah kan ada orang kasian, trus bantu si kupu-kupu lepas dari kepompong
Guess what?
si kupu-kupu sih bisa lepas, tapi dia gabisa terbang
ga guna banget kan?
dan pada akhirnya kupu-kupu yang gak bisa terbang itu mati

So...
what we can get from here?
kalo masalah yang kita hadapi itu mendewasakan kita
apalagi mungkin untuk beberapa orang yang "bermasalah"
gausah galau alay haha
banyak yang lebih punya masalah dari kamu
dan hmm kalo gue sih merasa beruntung aja
karena it's not easy to be you gitu lah
lo jadi pribadi yang lebih kuat dan tegar diterpa masalah
Tuhan sayang sama kita :")

Total Pageviews

Subscribe me


Copyright © 2012 ThisTemplate by :Urangkurai.Powered by Blogger.Please upgrade to a Modern Browser.