Pages

Nyontek? Jaman??

akademik gue ga megang
dan this time. biarin gue buat curhat dikit
love life gue? sementara gue skip. 
gue percaya semua akan indah pada waktunya untuk seseorang yang tepat :)
akademik? besok gue semesteran coy
and guess what?
yang bikin akademik gue turun adalah sikap jujur gue sendiri
ahelah, jaman sekarang ga nyontek susah aja
setuju gak pelajar Indonesia? SETOJOO
bukan idialis sih, cuma gue ngerasa ga guna juga nyontek
kalo dulu, nyari sensasi aja
bangga aja kalo canggih sendiri nyonteknya #eh
apalagi kalo nemu teknik baru buat mengelabui guru paling killer ahahaha
apalagi, Indonesia yang kebanyakan materi padahal tuntutan yang makin ga nguatin otomatis memaksa kita pelajar Indonesia untuk berbuat dosa
d0h lagian siapa yang mau dijejalin dengan materi2 hapalan yang tidak kita minati?
logikanya gini, kalo gue gamau jadi menteri ngapain harus ngapalin UU?
menteri aja kayanya ga apal plek deh -_-
kalo gue gamau jadi geologi, ngapain gue ngapalin bentuk batu yang semuanya sama aja? -_-
belom lagi bobot materi Indonesia yang beratnya pake bangetbangetan CKCK
yap! itulah yang mendasari gue dulu nyontek 
hmm kalo diinget-inget prinsip gue nyontek dulu cuma 2

First. Jangan belajar sama sekali,
kalo belajar setengah-setengah paling nyonteknya dikit
padahal kalo nyontek dikit sama nyontek banyak ....
dosanya sama #eh -____-
trus kalo gue udah niat nyontek tuh,
lebih suka dengan kekuatan sendiri, bukan tanya temen (ga jamin -_-)
haha harus bener2 disiapin catetan gitu
eh tapi pengalaman gue lucunya adalah.... pernah sekali udah nyiapin kepekan
tautau..... gue apal dengan sendirinya -_-
yaudah deh jadi gak jadi wkakakak

hmm prinsip yang kedua,
tapi tetep dari dulu sampe sekarang.....
untuk pelajaran IPA (math, physic, biology)
bukannya sombong, 
cuma ya tadi... gue kalo niat belajar itu ya ga setengah-setengah
jadi buat apa nyontek kalo gue emang ngerasa butuh? 
maksut gue, gue ngerasa butuh belajar itu karena gue butuh minat suka cinta dan lain-lain

HAHAHA bukan gue nganjurin nyontek ya
gue sekarang udah insaf dot com
karena gue udah hmm istilahnya nemu jati diri gue
untuk jujur dan gak nyontek
untuk menerima hasil gue yang Sejarah dapet 47 ataupun Matematika yang 80
Karena gue percaya kok, dari kekurangan dan kelebihan gue itu
Tuhan udah mencetak jalan yang nantinya indah pada waktunya

PASTI ada aja yang direncanain Tuhan :)

RUMAH GUE ABIS KEMALINGAN
what happen, God?
sebenernya lebih tepatnya yang dimalingin kamar kakak gue,
but, it's not the main thing I want to tell, guys
It's not how it feels like

Setiap orang pasti pernah dapet trouble. Yep, indeed.
Kadang, dengan mudahnya kita bilang "ikhlasin aja"
rasanya berat gitu, rasanya mau marah sama Tuhan
rasanya cobaan ini terlalu berat
rasanya ... apa yang udah kita perbuat sampe bisa dikasih cobaan gini?
bahkan, kadang gue sendiri aja bingung cobaan sama hukuman dari Tuhan itu bedanya apa...

untuk orang yang lagi lemah, mungkin yang terburuk bisa terjadi
contohnya aja kakak gue, yang jelas gue GAK setuju banget omongannya ngaco parah
dia bilang kalo dia mau jadi atheist aja
katanya "gak kuat, rasanya kenapa harus aku terus sih bel?"
well, dia sedih karena barang-barang yang hilang penting semua
HP isinya kontak-kontak dia, daftar pasiennya pas Co-ass, banyak lagi
trus dompet isinya kartu penting, STNK, SIM mobil motor ya yang kaya gitu-gitu
well, bukan cuma dia yang sedih, gue juga
tapi rasanya sebagai adek gue seenggaknya harus ngingetin kan?
"jangan marah sama Tuhan. Jangan nyalahin siapa-siapa. Udah, sekarang kamu bobok dulu aja biar tenang dulu"
karena gue sebenernya mau bilang, kalo dalam keadaan kaya gini 
misalnya lo kehilangan barang, job, atau orang tersayang
hal yang harusnya dilakukan cuma 1, introspeksi
mungkin, Tuhan pengen kasih yang lebih bagus buat gantinya *Amin ya Amiin*
mungkin, karena kadang kita lupa sama Tuhan
Tuhan pengen kita inget sama dia
kadang kita menganggap sesuatu adalah segala-galanya
dan satu dari gue,
jangan nganggep sesuatu/seseorang segala-galanya buat lo, karena sebenarnya yang lo punya untuk selamanya itu cuma.... Tuhan
kita cuma dititipin aja kali,
kalo kata orang jawa, kita hidup cuma numpang minum
semua yang kita punya ini gakada gunanya lagi kalo kita udah mati
isn't it?


jadi, bermegah lah dalam proses pembentukan hatimu :)
proses pembentukan hatimu yang hebat
yang tegar dan tabah dalam segala macam cobaan
kalo dapet masalah, jangan pake mental tempe yang ngambek sama Tuhan
oke, emang susah tapi kalo kamu udah ikhlas dan lebih lagi justru bisa menemukan sesuatu yang indah dari kejadian paling buruk sekalipun
maka berbanggalah kamu yang menjadi insan berharga yang diciptakan Tuhan :)


Tuhan supaya kita bisa jadi pribadi yang lebih baik,
pasti itu yang terbaik,
pasti ada hikmahnya, 
pasti itu karena Tuhan sayang sama kita,
PASTI ada aja yang indah direncanain Tuhan buat kamu <3

Nothing is definite

Well, hey guys!
thanks for coincidencely  readin my post
surprisingly,  u'll kno the fact that my mind is walking to everywhere that make yours, too by reading mine .... and a bit critical to :)
idk why, it's lyk.. em maybe I just can't elaborate one word boredly without goin to my next idea

And thing I wanna share... still related to my life
Cause God permit me to feel something that worth to feel even it hurts

It start when I was studying for exams. And I found myself was kinda bored and stuck.
Realizing I can't fuckin stand live in Indonesia. But to get outta here, I must fight for these crysis.
Ugh perhaps it sounds hyperbole-_-
But, when I tried to learn lesson-must-to-remember... I just wondering how that leeson is undefinite. 
ok just to make it simple guys,by Indonesia

gue cuma ngerasa ada beberapa pelajaran yang terlalu hapalan, bukan ilmu logika, dan .... gak pasti. But, seeing lessons that I get as logic thing (which is definite) isn't that ... pasti! Hmm
Why?
Ya karena gue jadi inget, guru kimia gue sendiri yang bilang:
karena kepastian di bumi ini adalah ketidakpastian itu sendiri
it was enough to make me think many things. Imagine!
Pelajaran Math yang katanya pasti pun... punya perubahan dalam era-nya, ya walaupun kadar ketidakpastiannya sedikit. Tapi pasti ada unsur ketidakpastiannya... Seperti besaran pengukuran. Hmm is it that definite? I dont think so. Why? Cause pengukuran itu juga buatan manusia sendiri kan? setuan kaya meter, centimeter itu dari perbandingan setiap satuan yang udah disepakati. Kalo gitu ketika jamannya udah berubah, dan kalo seluruh dunia 1 meter itu katakanlah 5 xyvz jadi kan?
Do u get my point? Yep, that is just part of undefinetely 
How does it like in our life?
I got idea to share just to make you get my point!
Hmm if you are dilligent what is it for? Say... u want to be happy your life by earning money so that u must be dilligent for reaching your goals.
Em start with IF
kalo lo rajin trus lo pengen cepet lulus sarjana. emang, PASTI kalo rajin langsung lulus sarjana? Kalo rajin tapi lulusnya banyak juga banyak kan?
trus kalo lo udah lulus maunya dapet kerja yang bagus emang PASTI kalo sarjana dapet kerja? Banyak sarjana nganggur woy...
trus kalo lo udah kerja, maunya sih mencukupi yaa... tajir lah. emangnya... PASTI kalo kerja jadi kaya? Kalo kerja trus posisi lo gaji pas-pasan?
trus kalo udah kaya, pengen sukses dalam segala hal kan udah punya duit. emangnya PASTI kalo kaya itu sukses? Kaya tapi ga punya pasangan hidup....
trus kalo udah sukses deh, maunya sih bahagia.... tapi emang PASTI kalo sukses itu seneng? Banyak kok, yang kaya tapi ga bahagia

HMM dan intinya adalah, gue yang suka pelajaran logic belajar kalo hidup itu membutuhkan hati. Karena hati bekerja dimana logic tidak bisa bekerja :) Ketidakpastian itu sendiri

life is a choice

ya 
hidup itu pilihan
tanpa kita sadari,
setiap detik di hidup kita itu untuk memilih
dan setiap pilihan kita itulah yang membentuk kejadian
bayangin!

contohnya aja, waktu lo berangkat sekolah,
lo buru-buru dan memilih buka pintu dulu daripada ambil jas almamater
karena pilihan lo itu akhirnya lo kelupaan, 
coba kalo lo memutuskan buat ambil almamater dulu baru buka pintu..
nah terus, lo berangkat dan makan hmm dan lagi-lagi lo milih makan dengan terburu-buru
trus lo ke depan mau langsung cus berangkat,
di tengah jalan, lo baru keinget lo lupa almamater,
akhirnya lo milih balik lagi buat ngambil almamater
dan sampe di sekolah ....
lo telat! tapi abis pulskul lo baru liat di berita ada kecelakaan beruntun
NAHLO!
dari sekian banyak pilihan yang bikin lo telat,
ternyata itu ada hikmahnya kan?
coba lo ngambil almamater sebelum buka pintu? dan ga balik dulu buat ngambil?
oke, lo telat, tapi dari ketelatan itu lo selamat dari kecelakaan yekan...
apa jadinya kalo lo kena kecelakaan itu?

got my point?
well, untuk semua yang lo pilih 
dan dari pilihan-pilihan itu membentuk kejadian
dan potongan kejadian-kejadian itu yang membentuk hidup lo...
dari hal sekecil pilihan itulah yang perlu lo perhatiin

well, sometimes kita nyepelein hal-hal kaya gitu
dan lagi, gue mau ngingetin
setiap pilihan yang udah lu putuskan, akan berlaku selamanya
hmm i get a case...
seperti mantan-mantan lo yang dulunya pacar lo..
mereka adalah orang-orang yang udah lo pilih buat ngejaga hati lo
hmm sometimes, I wonder kenapa 
banyak remaja asal nerima asal nembak 
dan jadinya asl-asalan
walaupun... mereka mantan tapi pada akhirnya mereka pernah ada di hidup lo
jangan ngorbanin hati lo cuma gara-gara lo asal milih!
gue juga belajar kok, 
dari yang punya gue perjuangin,
gue terima apa adanya, yang gue ngertiin
ternyata apa? nyakitin gue ga kira-kira!

makanya gue belajar dari situ, harus lebih selektif
bahkan meski gue sayang banget,
kalo dia nembak asal-asalan ya gue tolak sedihnya :|
seperti umumnya cowok buaya darat/PHP/playboy cap kampret
yang cuma nembak cewekk seperti mancing umpan...
dapet ya sukur....nggak ya udah -_-
IH GAK BANGET KAN??
jadi... meski gue sesalin,
sesorang yang gue sayang ga nembak gue dengan proper
gue gatau, apa dia bener sayang gue 
tapi yang jelas gue baru sadar....
kalo gue udah berusaha move on,
kalo gue udah berusaha ngejauh,


kalo gue sayang banget sama dia.

Don't you worry

haha I just got another inspiration...
I've been thinking about my new philosophies!

It's about your freedom,
being have everything you need, 
and feeling God has the best plan 
so that He is indeed the only one who decides ...

Semua yang lo dapetin sekarang,
Percayalah, memang itu yang lo butuhin
Don't worry guys,
Tuhan tau yang terbaik buat kita :)


bahkan sampai sekarang pun gue ga ngerti,
kenapa ada lagu judulnya Trouble is a friend..
kalo gue ada masalah sih, gue emang santai
tapi baru gue sadar...
inget postingan tentang insomnia?
yap, itu pelampiasan gue setiap ada masalah
Idk why, itu nature gue kalo banyak pikiran
tapi baru gue mikir dari sebuah ayat,
ayat itu intinya bilang: 
bunga liar yang tumbuh di jalanan aja indah karena dipelihara Tuhan, apalagi kita ciptaannya yang paling sempurna? 
JLEB! 
gue ngerasa gue sia-sia selama ini,
ini kaya gue kembali degradasi menjadi krisis identitas!
Dan baru gue inget  entah darimana, 
selama ini gue tuh cuma kaya cerita sang petani

ceritanya si petani memikul hasil panennya,
jalannya agak terseok karna bawaannya berat,
tapi untungnya di jalan dia ketemu sama temennya, ditawarin tumpangan deh. 
Akhirnya dia naik, tapi..dia tetep memikul bawaannya
YAA sama aja boong -_-
tuh petani bego apa laper #eh (?)
dia bakal tetep keberatan walaupun udah dikasih tumpangan
hmm..... tapi kan in other words, 
gue juga sama aja yekan ZZZZ
gue selama ini memikul beban gue sendiri,
padahal Tuhan senantiasa memberi pertolongan
dia selalu kasih kita tumpangan,
dia jaminan kita, gays :')

And I also remember
there are 365 verses in holly bible. so do a year is equals to 365 days it means... 
you must know, that every single day in your life
has to say there's nothing ,even just a lil thing to worry about!

K, i just wanna share with y'all readers
gue gamau kalian sama kaya gue dulunya...
mungkin emang ga segampang itu,
tapi Tuhan pasti bantu dan menuntun kita,
karena Tuhan sayang kita!
so let's keep relying on God :)

being grateful

Something important for life is being grateful
appreciating everything that you have now

Kadang gue ngerasa, 
kayanya Tuhan tuh sensi banget sama gue,
kayanya...
kenapa gue yang harus ngalamin ini,
I mean, yang lain nggak, yang lain seneng gue nggak
kenapa harus seberat ini?
kenapa? kenapa....

but, actually in fact: 
ketika pertanyaan selalu why yang terlintas ke Tuhan adalah pertanyaan orang yang tidak pernah bersyukur

malu!
kalo kita liat dari perspective lain,
tadinya nganggep cuma  kita yang punya masalah,
ada 2 kemungkinan:

1.  Pertama, kita cuma orang bego yang punya pikiran sempit
yang mungkin kurang peka,
dimana banyak orang kelihatannya seneng
tapi gak ngeliatin masalah mereka yang mungkin bahkan lebih berat dari yang kita punya
mereka hebatnya bisa tetep berbagi keceriaan di tengah kegalauan mereka...
kadang, kita cuma ngeliat ke atas,
padahal sebenernya banyak yang lebih parah dari kita
kita hanya sangat gak bersyukur
hingga larut dalam trending "galau"
padahal dibawah kita? LEBIH BANYAK!
belajar, buat selalu jadi berkat... meski dalam keadaan kita sedih sekalipun
justru itu bisa jadi penghiburan,
ketika lo bantu orang dan orang itu ngerasa seneng bgt...
isnt that good huh?

2. Yang kedua, kita ga menyadari sisi lain yang perlu di syukuri,
memang pada umumnya yang kita syukuri adalah rezeki yang kita senangi dan nikmati,
tapi, seharusnya kita menyadari rezeki ga cuma itu aja
gue jadi inget, kata Mario Teguh...
masalah itu juga sebuah rezeki
kenapa? karena dengan ada masalah itu lah kita menjadi pribadi yang lebih dewasa
masalah itu adalah anugerah dari Tuhan!
bersyukurlah kita dikasih anugerah yang lebih dari yang lain,
*kalo menurut gue sendiri sih* 
menjadi suatu kebanggaan,
menjadi pribadi yang lebih dewasa dari yang lain :)
hmm, ok it seems lyk we have complicated point of view
lemme give u case:
misalnya seorang anak, sebut aja X dapet juara 1 di kelas,
tapi ada anak kelas lain, sebut aja Y yang juga juara 1
dengan nilai yang persis sis sis sis
sori, dilihat dari status sosialnya Y adalah keluarga yang bahagia,
sedangkan X adalah broken home
so...? kalo gue sih ngerasa X  lebih daripada Y
why? karena X mendapat peringkat 1 itu dengan berbagai masalah
nah dari situ, kita harusnya bangga
dengan kita yang punya banyak masalah dan masih bertahan
kita jauh lebih daripada mereka yang ga dapet masalah seberat kita, guys
kita yang punya masalah berat bisa survive, while mereka .... belum tentu!


SO, GIVE THANKS TO GOD 
GOD HAS BEEN KIND for us :')

you have 100 couches!

Banyak fenomena alam yang tertuang menjadi filosofi
mungkin salah satunya bisa gue tuangin ke postingan ini


semua bisa jadi pelajaran
mau itu temen kita, penjaga skolah, tukang sapu,
binatang piaraan, rumput sekarat,
bahkan benda mati sekalipun
jangan remehin hal kecil yang kaya gitu,
ternyata hal-hal kaya gitu punya chemistry tersendiri

yang abis gue pikirin,
itu kupu-kupu, ternyata selain metamorfosis
ada juga fase dari dia yang ada filosifisnya dapet banget
kalo dari ulat ke kupu-kupu itu ga seindah ceritanya

awalnya, okelah dia leha-leha dulu ceritanya pas jadi ulet
kerjaannya makan mulu dan jadi parasit
anggep aja fase ini tuh fase kehidupan lama seorang remaja
yang pada umumnya males-malesan mungkin kebawa dari masa kecil
ya cuma kan hidu terus berjalan
tapi kalo kita tumbuh jadi pribadi yang dewasa, seharusnya kita naik level lah
jangan jadi ulet terus yang bisanya nyusahin dan males gerak
lagian pada umumnya ulet gakada yang deketin kan,
ibarat lo tinggal di jaman yang kompetitif,
abis deh lo kalo males-malesan

nah fase selanjutnya itu,
fase kepompong ini yang menurut gue merupakan proses
kalo dipikir, jaman sekarang itu ga mentingin proses ya
makanya banyak orang pake cara instan ato bahkan menghalalkan segala cara
yang penting sampe ke tujuan
sedih sih emang, gue juga ngerasain, tuntutan jaman sekarang itu makin tinggi
ibarat arena balapan, kecepatan stabil aja udah cukup, sekarang butuhnya yang stabil dan ekstra kenceng
tapi kan, itu bukan alasan buat main curang
apalagi kalo setiap orang main curang, kita jadi membiasakan cara yang salah

fase terakhir menurut gue penting gapake aja,
bukan fase kepompong aja loh yang susah,
menjadi kupu-kupu yang nyaris aja pake rempong
kalo lo tau, kupu-kupu yang ada dalam kepompong itu
ototnya masih kaya ulet, dia masih perlu membiasakan diri
jadilah, sebelum keluar dia perl perjuangan ekstra buat keluar dari kepompong
gue pikir... pernah kan ada orang kasian, trus bantu si kupu-kupu lepas dari kepompong
Guess what?
si kupu-kupu sih bisa lepas, tapi dia gabisa terbang
ga guna banget kan?
dan pada akhirnya kupu-kupu yang gak bisa terbang itu mati

So...
what we can get from here?
kalo masalah yang kita hadapi itu mendewasakan kita
apalagi mungkin untuk beberapa orang yang "bermasalah"
gausah galau alay haha
banyak yang lebih punya masalah dari kamu
dan hmm kalo gue sih merasa beruntung aja
karena it's not easy to be you gitu lah
lo jadi pribadi yang lebih kuat dan tegar diterpa masalah
Tuhan sayang sama kita :")

Stuck in Reverse

gue jadi inget ada kenalan cyber gue nanya
"bel, lo masih V?" sontak gue kaget dong.
gue jawab "Maksut lo nanya kaya gitu?"
Seperti menanyakan hal yang biasa "Ya sori aja, gausah jawab sih kalo gamau. Selo "
hmm daripada ntar dia mikir yang nggak-nggak...
jadi gue jawab apadanya "gue masih pure V lah"
"Serius lo?"
"Iyalah! Ga percaya?"
"Percaya sih cuma jarang aja kan jaman sekarang"

well, conversation di atas menurut gue cukup ngegambarin kondisi dunia kita sekarang
Jaman sekarang, standar dunia udah melenceng 180 derajat
Kalo dulu orang yang zinah itu diusung dan dikucilin sekarang kebalikannya
Keperawanan itu udah jadi barang murah
Bahkan kalo lo virgin justru bisa jadi bahan joke bagi "mereka" LOL 
intinya , jangan jadiin standar dunia sebagai pedoman
standar kita itu kitab suci :)

SESI PEMOTRETAN XF

resolution

Well guys, I've been busy at school 
well it isn't better than holiday but really ... I think this is my time to repair those messed I've done 
U kno, when you feel like you're the biggest  losers in this world that mess everything
And I made some resolution yaa say it's lyk doing a strecth upon what I've done in the past
It was really sucks I even cant believe I've been so sucks
But I believe the past doesn't effect any big deal when you have realized it and wanna get instropection to make it better
well those things are:
like, my insomniac case. I know it hampers my good target
It's lyk I wanna cure myself but what I have done is nothing without intentions itself
So, now I've braced up myself then guess what?
Yea, my posting about healing insomniac is working well!
And fyi I pray for this. God absolutely hears me then he meddled with my problem
I can see his wonderful way, either it's blessing in disguise
And else, which my score definitely dropped.
I don't want it since Mama has worked hard just for me till sacrifice herself 
Then I wanna repair it. You know, I hate to be those bitch which only wants popularity.
 I seem like just take those update thing without realize that It's not me
So, I decide to prevent those things that hamper my future by ...
hmm maybe sounds like depressive but that's the only way that work for me
Honestly I hate to change, but if it is required, why not?
Like preventing twitter, stop taking contributions that unimportant,  stop thinking about getting relationship.
And I need to focused on God.
It's like I just realize that I just rely on my ability, when It should be pnly God
it's only God that make every possible thing in my life :')
Then I do some private pray every morning to get closer to Him
I don't want to forget this main thing anymore. It's like I was fail even those lucky things had been given to me by Him
God has been so kind....

ImSoMia

I took this pict on google :p
People who follows me on twitter won't be alone anymore. Because actually even I don't tweet (afraid of being spamming) I always be awake along the night. I'm on the way to cure myself from this fckin ill (fyi, right this day I haven't sleep yet)
oke parah kan? gue jadi penasaran acara TV yang lomba insomnia yakali gue menang
INSOMNIAA KEPARAT oke sebenernya tips ini buat ngebantu lo yang kena susah tidur jam malam, lo yang udah sekawanan sama bulan, burung hantu, dewi malam,pocong, gendruwo .. #eh -_-
hmm banyak yg bilang kalo insomnia itu penyakit. Katanya, kalo lo cuma gabisa tidur malem tapi siangnya hibernasi berjam-jam layaknya burung hantu itu beda lagi namanya. Ato lo yang gabisa tidur karena internet bukan insomnia juga katanya. Ato lo yang sengaja begadang buat kerjaan, eh ya jelas beda lah! Pokolnya apapun itu tips ini will be working for y'all which can't fall asleep along the night without any reason...

HERE WE GO, FIRST POINT! The special one! Temuan baru dari riset para ahli, kalo insomniers itu rata-rata suhu kepalanya naik karena otak terlalu bekerja sehingga panas untuk tidur. Tapi with notabene badan tetep harus terjaga nyaman kehangatannya. Jadi solusinya: Taruh sesuatu yang cukup dingin si kepala. Sarannya sih kantung air es. Menurut riset ini, cara ini cukup ampuh bisa menidurkan hingga 13 menit mengalahkan para orang normal yang biasanya 16menit!  Wanna try? :)

Berolah raga teratur. Oke ini logis sih, secara kan kalo kita capek gitu kan jadi ga ada tenaga alhasil tidur deh dengan sendirinya. Katanya sih, olahraga sebaiknya pagi hari, bukan pas mau tidurnya. 

Lakukan aktivitas relaksasi secara rutin. Ini sih udah sering banget kan di denger. Kalo gue sih ironisnya malah cenderung ngapalin lirik lagu trus ikutan nyanyi malah pake rekaman.. jadi ga tidur gitu -_- hehe

Hindari pikiran kotor...eh haha maksutnya hindari pikiran yg berat. Sebagian besar penyebab insomniers karena ini! Logikanya sih kalo kepikiran mulu kan alhasil kita ga rileks tuh, biasanya sih kepikiran dari kekuatiran, kecemasan, obsesi, rasa bersalah, kemarahan yang ga diberesin, depresi dan banyak masalah emosional dan spiritual.Nah yang ini sih rada sulit, karena sadar ato nggak sadar gue insomnia akut bangetbangetan tuh pas lagi ada masalah, though I don't even think bout it but it just bothers me...

Kurangi mengkonsumsi minuman yang bersifat stimulan. Yaiyalah masa udah insomnia tambah aja minum kopi? Yang ada kalo lo susah tidur bisain minum yang susu hangat :3


Tidur dan bangunlah dalam periode waktu yang teratur setiap hari. Nah kalo ini sih gue banget ini mah, jadi kalo gue susah tidur susah bangun aja. Kalo kata guru bio gue sih, itu karena jam biologis gue berubah...  

Jangan berbaring ditempat tidur jika tidak mengantuk. Hmm ini sih ada kaitannya sama poin sebelumnya,  kalo gue sih abis tidur kebanyakan kan jadinya malem gabisa tidur. Oke agak bukan insomnia sih sebenernya tapi kebanyakan tidur -_- tapi hal ini bisa banget jadi penyebab insomnia karena jam biologis jadi gak teratur

Inget dampak negatifnya! Pada tau dong, insomniers diprediksi cepet mati :S Beresiko besar kena penyakit jantung, hati, jerawatan, mata berkantung. dsb!!! Haha sounds strange huh? But it works for my friends when they just ask for my opinion. But, unfortunately it doesn't for me T.T gue mah bodo amat paling juga semalem....

Hindari makan dan minum terlalu banyak menjelang tidur. Nah yang ini gue rada kaga ngerti tuh, biasanya kan kalo orang kebangun gitu kan karena laper trus gabisa tidur deh atongga analogi lain, biasanya kalo orang kenyang kan ngantuk tuh nah ini?! Tapi iya juga sih kalo orang kebangun trus laper trus di ruma kaga ada makanan kan alhasil pilihan terakhirnya tidur -__- yekan. Hmm satu lagi sih nilai plusnya, inget badan.....makan malem bisa bikin ndut. UPS wkwk

Tidur sampai matahari bersinar.This makes sense... Well, sinar matahari yang masuk dari jendela untuk gantinya alarm di pagi hari, atau menggunakan lampu yang terang dikamar anda. Bangun tidur dan langsung terkena sinar matahari pagi hari sangat baik buat insomniers...


Jika ingin tidur, jangan melakukan hal-hal yang umumnya dilakukan yang justru merangsang otak bekerja, sehingga tidak tidur. Contohnya nih internetan, menonton TV, cari tahu jam berapa, idupin lampu, dsb. Alternatif lain, pergi ke ruangan lain dan coba baca sampe ngantuk. Kalo perlu sih baca tuh buku kimia ato pelajaran apa yang lo gasuka haha (nah kalo ga ngantuk? hehe IDL sih #eh) 

Tidur sampai matahari bersinar. Jika memungkinkan, sinar matahari yang masuk dari jendela untuk membangunkan anda di pagi hari, atau menggunakan lampu yang terang dikamar anda. Bangun tidur dan langsung terkena sinar matahari pagi hari sangat baik bagi mereka yang mengalami masalah susah tidur.

Tingkatkan suplemen (5HTP) dan serotonin karena orang yang kekurangan tidak akan napsu tidur. Dengan memakan ayam kalkun, produk susu, dan pisang. Jangan makan protein di malam hari, karena itu dapat menjaga Anda tetap terbangun. Makanlah makanan berkarbohidrat ringan pada satu atau dua jam sebelum jam tidur, seperti biskuit atau kue muffin, untuk mendapatkan tryptophan yang dialirkan ke otak melalui makanan yang Anda makan sepanjang hari. Oke this sounds good point

Kalo udah kepepet, pake obat tidur. Tapi jangan sering-sering yah. lebih dianjurkan lagi sih dateng ke dokter dulu, sehingga pake resep dokter aja. Oke yang terakhir ini sounds kinda udah desperate banget. Haha!

So, buat kamu yang insomniers semoga ini membantu yah, gue bukan asal post yah btw. I've got a important thing kenapa insomniers susah sembuh? padahal kan kalo diliat-liat caranya gakada yang ribet amat, sepele juga kan?
Alesannya adalah karena gak sabar melakukan hal-hal yang di atas, jadi para insomniers cenderung pengen cara yang instan. Yah satu-satunya sih obat. Padahal tau sendiri kan it isn't good for ya

Kalo gue sih emang udah pengen berusaha banget sekarang ini emang pengen gue seriusin, jangan nyerah kalo lo pengen bener hidup normal(?) hahaha berle abis -_- Tapi kalo gue sih seriusan soalnya gue mulai kerasa tandanya gue suka lemes gitu dada nyesek abis. It's lyk my heart doesn't work well. So guys, Let's keep tryin and fightin!!


sources: cara menghilangkan insomnia, mengusir insomnia, menyembuhkan insomnia
link1, link2

more than words

Well guys, I took both pictures :) hope it will tell you everything without words


That is ME :)

HAHA check me on this

amateur but really interesting :p
this video contains my name and my photo and how entire world reacts with me :D
LMAO xD

THAT is me ;D

LOL guys check this

Brothers In Twitter

  Dhito
Si pinsen nih pinset gue masukin sini hihi ini orang asli kocaknyaa!!!

setuju deh kalo dia yang paling lawaq setwitter!!! 
ganteng kan? hahahahahaha
liat fotonya aja gua mau ngakak!  
Dito ini orangnya asik banget kocak abis!!
trus yaah kak dito ini eksiss bgttt tau hihi laris manis
walaupun kaya gitu ya kalo menurut gue dia ga becandaan soal perasaan 
kaka dito nih orangnya setia *menurut gue* *sotoy* 
kalo dulu yang paling gu inget tuh Vnan sama dia haha seru abis
dia nyanyi jablay lah jamane lah ngajahahahhaha ngakak parah!!!
kalo mau tau dia follow aja nih @dhitsew 
coba aja ya gue ketemu ga kebayang ngakaknya keye begemana ckck
gue wish semoga gue bisa liat langsung lah dia gimananya  ngahaha AMIN! 



Kak Jamal
hihi kepikiran nulis ini soalnyah kakakku ini baik baiknya pake banget lagi!

udah baik, cakep, ramah, model, couch cheers lagi..... kurang apacoba?!
paling inget pas mamaku kecelakaan, dia yang paling pertama care!
walaupun simple, tapi berarti banget  :}
ehiya, dia juga bintang youtube ckck asli eksisnyaah
kalo mau ikutan kenal, follow aja @JamalArtofa
gue lost contact juga sama kakakku ini  hmm saking dia eksisnyah wkwk
ehiya ka jamal ini suaranya baguus  gue pernah Vnan sama dia gue ikutan nyanyi deh 
hmm gue wish bisa duet sama kajamaal wkwk AMIIIN  



Mufqi 
Kalo yang ini sebelas dua belas sama dito.......lawaq parah!
haha mupqi katanya tuh putih bangeets *kaya mayat idup* :|
trus gue denger2 juga dia orangnya pendieeem abis haha
tapi asli kalo di twitter lawaq anjir -__-- 
kalo mau kenal follow aja @MufqiPinus
kalo mupqi sama gue suka curhat-curhatan gitu sih
Apalagi dulu dia itu insomnia, jadi kan kalo tiap gue curhat di twitter pasti tengah malem tuh
yang liat pasti dia -_- 
haha ehiya dia homeschooling juga sejak smp katanya banyak pikiran gitu :| mikirin gue terus sih (⌣́_⌣̀") *oke bubar*
Dan gue kira dia orangnya tertutup, ternyata terbukaa haha
Kata mupqi sih dalam waktu dekat mau ke jogja gitu nyiminyiminyii
See him soon wkwk


Gagaab
yep! The last ini gue baru kenal nih panggilannya banyaak tapi kalo gue manggil dia gagab
Gagab tuh dulu sering nyapa gue gitu tiap hari,
gatau kenapa deh sekarang kaga pernah! -_- yep people change zz
Kalo sekarang sih smsan, soalnya pasti curhat gitu  
ehiya dia itu sekolah di jurusan design graphic gidu mihihih
katanya mau nunjukin ke gue gitu ntar kalo udah bisaa
kalo mau kenal dia follow aja @GabGibral

Sisters in Twitter

  RAIN
what a beautiful name huh? I like how I pronounce it. Maybe it sounds like rein or reyn LOL
Cantik kan? iyadong kembaran gue  (?) haha lebih dia banget-bangetan lah
Secara cewek chinese nih udah baik, cantik lagi img whatheunyu...
Cewek kelahiran 24 Januari 2010 di Tegal ini punya banyak kesamaan sama gue
Suka baca, berenang, browsing, ehiya ternyata belakangan gue tau dia juga anak debat
Rain ini biasanya suka dipanggil ain.
Banyak banget yang kenal sama diaa asli eksisnyaah hihi yesyesyes tetep aja ga ngerasa-_-
kalo mau kenal follow aja twitternyaa @aint_t
ohiya dia juga bloggers! sempet describe aku juga kalo mau cek disini
tapi sekarang gue udah rada lost contact gitu sama ain di twitter
mungkin karena dia vakum gitu, kali ya. Walaupun kadang smsan. 
Over all, gueain  

Kak Mary
Kakak cantik ini deket sama aku walaupun skrg juga lost contact  
kuliah di Airlangga happy terus waktu SMA aksel meen 
 
dia itu american english professional bangeet
kakakku yang ini gue bangetlah pokoknya udah smart, hot bangeet  lagi  
kurang apacoba? blue ckck tapi dah perfect gitu tetep aja kakakku ini suka ngerasa sendiri
padahal yaa kenalannya banyaak banget secara eksis banget! yesyesyes 
hihi saking eksisnyaah kakakku sama banyaak bgtnih *maklum fans*
kalo mau jadi salah satu fansnyah follow ajanih @MaryAndromeda
kalo sama kameri suka curhat-curhatan gitu 
biasanya masalah lovelife hihi aku pernah coba bantuin  gitu sih
ehiya kameri jail juga tauuu wkwk inget yang pas gue dikerjain ckck taping
terus aku sukanya dia ga naif!    kita suka saling ngasih advice yg logis hihi
kan realistis gitu, apalagi kalo cowok nyakitin kita! finger
Terakhir sih kita plan mau ketemu kalo kameri ke jogjaa step  hihi
XoXo   

Gojo
gangerti deh kenapa bisa dinamain gojo tapi kalo nama aslinya, Fitri hihi mirip widi viera kan kan kan?
gojo suka curhat-curhatan sama gue
lebih tepatnya dia curhat ke gue gue suka kasian kalo dia udah kaya gitu 
gue bingung musti ngomong gimananyaa secara udah complicated benge  
trus ya gojo tuh deket sama anak twitter, gue takut bilangnya ntar dianya galau
pokonya kece semuaa deh
gue juga pernah otp sama dia berdua 2jam-an haha sampe speechless gue
gojo orangnyaa sabaar bgt, kan dulu sempet kena masalah gitu karena saking eksisnyaa
kalo mau tau twitternya follow aja @gojooow
sabaar ya suatu saat pasti ada malaikat sejati yang menjemputmu

Gitaa
Kalo adekku yang ini aku baru kenal, tapi cepet banget deketnyaah   Imuuut kan?
Sama gitaku suka curhat-curhataan
Cewek asli jogja ini punya suara imuuut abis   gue suka banget hihi
kita suka Vnan gitu deh aku nyanyi dia juga bales nyanyi 
dia ini yah, kecil-kecil bisa aja langgengbabymau banget diajarin nih guenyaa
walaupun sekarang single, gue yakin kok nih cewe setia bisa move on  
kalo mau tau seimut apa dia follow ajaa @gitatagi

Total Pageviews

Subscribe me


Copyright © 2012 ThisTemplate by :Urangkurai.Powered by Blogger.Please upgrade to a Modern Browser.